Tiga aplikator untuk foundation/Pinterest
Tiga aplikator untuk foundation/Pinterest
KOMENTAR

FOUNDATION adalah alas bedak yang selalu digunakan dalam memulai makeup. Foundation dapat membantu kamu untuk menutupi noda-noda di wajah seperti bekas jerawat, bintik hitam, juga kemerahan.

Penggunaan foundation harus sesuai aturan. Jika kamu salah dalam pemakaiannya, kulitmu bisa mengalami iritasi.

Untuk mengaplikasikan foundation agar lebih teratur, rata dan flawless, kamu bisa menggunakan aplikator seperti spons, brush, atau mungkin dengan jarimu.

Bagaimana cara pengaplikasiannya? Simak cara berikut.

1. Mengaplikasikan Foundation dengan Spons

Spons adalah aplikator yang banyak digunakan untuk mengaplikasikan foundation karena bentuknya yang lentur dan tidak menyakiti kulit wajah. Spons juga ideal untuk pengaplikasian dasar alami yang sempurna, spons dapat berubah tergantung pada jenis fondasi yang kamu gunakan.

Untuk menggunakan spons ini kamu harus basahkan lebih dulu spons nya sebelum digunakan, guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah dibasahkan, remas spons hingga lembap tetapi tidak basah. Hal ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan hasil foundation yang merata saat diaplikasikan.

2. Mengaplikasikan Foundation dengan Jari

Selain menggunakan spons, pengaplikasian foundation juga bisa dilakukan tanpa alat aplikator. Kamu bisa melakukannya dengan jari tanganmu, tapi ini sesuai juga dengan pribadi masing-masing sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu mengaplikasikan nya dengan jari maka yang dihasilkan akan memberi warna yang lebih terlihat dan yang paling terkontrol.

Cara pengaplikasikannya adalah dengan gunakan foundation di area wajah secukupnya, kemudian ratakan dengan jarimu secara perlahan hingga merata sampai mendapat hasil yang maksimal.

3. Mengaplikasikan Foundation dengan Brush

Pengaplikasian foundation dengan brush ini sebenarnya mirip dengan kamu melakukannya menggunakan jari, tapi brush memungkinkan pengaplikasian foundation kamu lebih terkontrol. Ini menjadikannya lebih ideal untuk mengaplikasikan bedak setelah pemakaian foundation.

Cara menggunakannya adalah ratakan foundation dengan gerakan dari arah luar atau ke bawah wajah. Gunakan sisi datar brush dengan cara menepuk foundation secara perlahan agar tidak ada garis yang terlihat.




5 Jogging Outfit untuk Para Hijabers

Sebelumnya

Paduan Sempurna Black-Red-Silver di Tangan Kreatif Lia Mustafa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga